Erick Thohir Rombak Bos BUMN, Kementerian: Yang Nggak Baik ya Diganti

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 17 Nov 2019 19:01 WIB
Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal menjaring calon-calon bos perusahaan pelat merah selama setahun ke depan. Dengan begitu akan ada bongkar pasang di tubuh BUMN.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN bakal mengevaluasi kinerja jajaran di perusahaan milik negara. Bila performanya tidak bagus maka siap-siap diganti.

"Gini, kita evaluasi, mana BUMN yang kinerjanya bagus sih kita lanjutkan, kalau yang nggak baik ya diganti. Jadi semua dievaluasi pasti kan. Sangat wajar kita mengevaluasi seluruhnya," kata dia saat dihubungi detikcom, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Namun kementerian tidak akan serta-merta mengganti begitu saja. Dari hasil evaluasi yang dilakukan akan kelihatan apakah jajaran di BUMN masih bisa diberikan kesempatan, atau memang harus diganti.

"Itu kan bagian dari evaluasi. Kalau dianggap bahwa masih bisa mungkin bisa maju sih diterusin, tapi kalau nggak ya diganti," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir bakal melakukan bongkar-pasang kepengurusan di perusahaan pelat merah. Paling tidak hal itu akan dia lakukan hingga tahun depan.

Erick menyampaikan bahwa dirinya akan menjaring calon-calon bos BUMN yang mana tak hanya berhenti di Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Ya mungkin sampai tahun depan, orang (jumlah BUMN) 142. (Ibaratnya) kalau 142 (BUMN) dibagi 365 (hari) tiap tiga hari ada yang diganti ya kan," kata Erick ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Simak Video "Kata Erick Thohir Swasta Tak Boleh Impor Vaksin Covid 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)