Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 23:00 WIB

Pak Pos Lapor ke Kantor Erick Thohir: Perusahaan Dibangkrutkan!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ilustrasi pegawai PT Pos Indonesia/ Foto: Pradita Utama Ilustrasi pegawai PT Pos Indonesia/ Foto: Pradita Utama
FOKUS BERITA Gonjang-ganjing PT Pos
Jakarta - Beberapa pegawai PT Pos Indonesia (Persero) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI-KB) mendatangi Kementerian BUMN. Mereka melaporkan dugaan upaya pembangkrutan perusahaan.

"Kita sampaikan kondisi perusahaan kita sengaja dibangkrutkan kalau kami melihat karena ada pandangan anggota DPR Pos lagi di ambang bangkrut," kata Sekretaris Jenderal SPPI-KB Hendri Joni di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Dia menilai perusahaan sengaja dibangkrutkan karena melihat sejumlah indikator. Salah satunya menangani proyek yang tidak jelas peruntukannya.


Kemudian, penggunaan konsultan mahal yang tidak diketahui hasilnya seperti apa.

"Kemudian juga operasional kita babak belur sehingga kita susah untuk berkompetisi dengan jasa titipan," ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia pun menyampaikan masalah ini ke Kementerian BUMN. Dia berharap, pemerintah mengambil sikap tegas terhadap masalah tersebut.


"Oleh karena itu kita sampaikan ke Asdep, dan dari Wamen yang membawahi katanya siap menerima kita dan memerikan masukan. Satu dua hari lagi akan ketemu Pak Wamen," ujarnya.

"Kita berharap ada ketegasan dari BUMN agar semua BOD (Board of Directors/Dewan Direksi) di Pos segera diganti karena leadership kepemimpinannya memang sudah nggak bisa membawa Pos eksis lagi. Dilihat dengan kondisi Pos yang semakin hari semakin menurun," tutupnya.

Simak Video "Adakah Asa Pos Indonesia Kembali Jaya?"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
FOKUS BERITA Gonjang-ganjing PT Pos
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com