Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 12:02 WIB

Rapat dengan Komisi IV, Buwas Kenalkan Wadirut Baru

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhiya Lidyana - detikFinance Foto: Vadhiya Lidyana - detikFinance
Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) memperkenalkan tim barunya di hadapan Komisi IV DPR RI dalam rapat dengar pendapat (RDP) siang ini. Orang tersebut adalah Gatot Trihargo, yang baru ditugaskan untuk menjabat sebagai Wakil Direktur Utama (Wadirut) Bulog.

Gatot merupakan mantan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN. Ia dicopot dari jabatan tersebut oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada 19 November lalu, dan langsung diposisikan sebagai Wadirut Bulog.

"Perlu kami sampaikan kepada Ketua dan seluruh anggota Komisi IV DPR RI bahwa terhitung tanggal 19 November kemarin kami mendapat tambahan kekuatan yaitu adanya jabatan Wadirut Bulog yang dijabat oleh Bapak Gatot Tri Hargo. Sebelumnya beliau adalah salah satu Deputi di Kementerian BUMN," kata Buwas dalam RDP dengan Komisi IV, di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).


Usai Buwas memperkenalkan Gatot, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin dari fraksi PDIP juga memperkenalkan anggota barunya, yakni Mindo Sianipar dari fraksi PDIP, dan Sri Wulan dari fraksi Partai Nasdem.

"Kalau bapak memperkenalkan Wadirut baru, saya juga memperkenalkan anggota baru," tutur Sudin.

sai perkenalan tersebut, rapat pun dilanjutkan. Adapun poin-poin yang dibahas dalam rapat ini di antaranya pasokan cadangan beras pemerintah (CBP), program bantuan sosial beras sejahtera (rastra), dan monitoring serta evalusi kegiatan Bulog tahun 2019.

a

Simak Video "Beras Bulog Terancam Busuk, Buwas Akan Jadikan Ethanol"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com