3 Hal yang Bikin Karyawan Bahagia: Bonus Naik Sampai Promosi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 21 Nov 2019 18:10 WIB
Foto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi
Jakarta - Hasil survei Robert Walters, lembaga rekrutmen profesional global mengungkapkan bahwa ada tiga hal yang diminta pekerja kepada perusahaan agar bisa bekerja dengan baik. Mulai dari bonus, budaya kerja yang baik, dan jenjang karir yang jelas.

Country Manager Robert Walters di Indonesia, Eric Mary mengatakan bahwa setidaknya banyak pekerja yang meminta kenaikan bonus tahunannya. Surveinya mencatat para pekerja profesional menginginkan kenaikan bonus hingga 15%.

"77% dari pekerja yang kami survey meminta kenaikan bonus tahunan. Besarannya 15%," ungkap Eric, di Gedung WTC III, Jakarta, Kamis (21/11/2019).



Selanjutnya, budaya kerja yang baik menjadi hal diminta para pekerja. Work life balance, alias pekerjaan yang seimbang dengan kehidupan pribadi para pekerja.

"Pengusaha harus ciptakan kerja yang nyaman karena hampir sebagian besar waktu dihabiskan untuk bekerja di kantor. Jam kerja juga harus diperhatikan harus ada keseimbangan," ucap Eric.

Yang terakhir menurut Eric jenjang karir juga menjadi perhatian para pekerja. Pekerja dinilai memiliki niat untuk belajar lebih banyak, termasuk dalam jabatan-jabatan baru.

"30% pekerja bilang jenjang karir menjadi alasan utama mereka berpindah kerja. Khususnya milenial ini keinginan belajarnya besar," ungkap Eric.



Simak Video "Kriteria Penerima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)