Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 13:36 WIB

Holding BUMN Tambang Gelar RUPS Hari Ini, Tunjuk Bos Baru?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Inalum (Persero) atau MIND ID digelar hari ini, Jumat (22/11/2019). RUPS akan digelar pukul 15.00 WIB di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta Pusat.

"Iya di kementerian nanti jam 3," kata Senior Vice President Corporate Secretary Inalum Rendi Witular kepada detikcom, Jumat (22/11/2019).

Rendi mengatakan, agenda RUPS ialah pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Inalum 2020. Saat disinggung soal agenda perubahan pengurus ia tak memberikan keterangan.

"Agendanya cuma RKAP 2020," ujar Rendi.


Sementara, pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN berencana merombak susunan pengurus 5 BUMN hingga akhir 2019. Salah satunya, MIND ID yang pucuk pimpinannya kosong karena ditinggal Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Menteri BUMN.

Berdasarkan sumber detikcom di lingkungan Kementerian BUMN, ada tiga nama yang dicalon untuk mengisi kursi Direktur Utama MIND ID. Dari tiga nama tersebut, salah satunya dari kalangan internal yakni Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia Orias Petrus Moedak, yang tak lain mantan Direktur Keuangan Inalum.

Kemudian, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dikabarkan juga masuk jajaran pengurus untuk mengisi jabatan komisaris. Meski begitu, keputusan itu tersebut tergantung Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Ketua Tim Penilai Akhir (TPA). Kemudian, nama-nama itu ditetapkan dalam RUPS. Saat dikonfirmasi, kedua nama itu menepis.



Simak Video "Dirut Inalum-Eks Bendahara TKN Merapat ke Istana"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com