Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 10:50 WIB

Serunya Festival Kostum Ikan KKP di Monas

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengadakan Festival Perikanan Nusantara. Puluhan orang berkostum ikan beragam rupa ikut meramaikan festival ini.

Festival ini dilakukan dalam memperingati Hari Ikan Nasional 2019. Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Agus Suherman menekankan kepada para peserta dan masyarakat untuk gemar makan ikan.

"Kami yakin dukungan masyarakat dalam gerakan maka ikan ini besar. Semua harus gemar makan ikan, ikan ini sangat baik untuk generasi penerus bangsa seluruh Indonesia," ujar Agus dalam sambutannya, di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (24/11/2019).


Agus juga mengatakan dengan makan ikan dapat mencegah stunting pada anak-anak. Ikan menurutnya memiliki kandungan protein dan omega 3 yang baik untuk tubuh.

"Dengan makan ikan bisa mengatasi stunting. Saya rasa kita tahu manfaat ikan ini, mereka kandungan protein dan omega 3 besar," ucap Agus.

Dalam acara ini pun KKP bekerja sama dengan Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) untuk gerakan makan ikan di seluruh Indonesia. Himpaudi dinilai Agus bisa efektif mengimbau anak-anak untuk makan ikan.

Serunya Festival Kostum Ikan KKP di MonasFoto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom


Festival sendiri dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, pawai dimulai ditandai dengan penekanan sirine oleh Agus. Peserta festival pun mulai berjalan mengitari lapangan Monas.

Puluhan anak yang jadi peserta festival didandani dengan kostum ikan segala rupa. Kostumnya pun unik dibuat dari berbagai macam bahan, bahkan ada yang menggunakan limbah plastik.


Saat pawai, peserta festival juga ditemani dengan marching band dari Sekolah Tinggi Perikanan. Suasananya sangat meriah meskipun matahari pagi sedang terik-teriknya.


Serunya Festival Kostum Ikan KKP di Monas


Simak Video "KKP Koordinasi ke Bakamla soal Kapal Asing Illegal Fishing di Natuna"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com