Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 16:05 WIB

Jonan Bakal Jadi Komisaris di Garuda?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir sedang merombak direksi dan komisaris perusahaan pelat merah. Yang sudah resmi dibongkar pasang adalah PT Pertamina (Persero). Bakal menyusul PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN yang sudah ditunjuk calonnya.

Muncul kabar, Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan serta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga bakal mendapat jabatan di perusahaan negara. Benarkah itu?

Infonya, Jonan bakal menjadi petinggi di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Namun saat dikonfirmasi, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga belum bisa mengatakan benar atau tidaknya kabar tersebut. Tapi dia tidak membantah.

"Jonan? nanti lihat saja. Tapi kan sesuai janji kami kan bahwa bisa saja banyak, ada (mantan) menteri, mantan wamen," kata dia di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).



Bagaimana dengan Susi? Saat ditanya apakah Susi bakal menjadi petinggi di perusahaan pelat merah sektor perikanan, Arya tak menjawab.

Tapi yang jelas, Kementerian BUMN memang tak menutup kemungkinan bila mantan menteri dan mantan wamen berpeluang menjadi petinggi BUMN.

"Ada kemungkinan mungkin mantan wamen, mantan menteri. Kita masih cari-cari mantan-mantan menteri, mantan-mantan wamen, kita cari untuk melengkapi BUMN kita lah. Yang cocok tapi ya, kalau nggak cocok jangan dipaksakan juga," tambahnya.



Simak Video "Jokowi Minta Konten dan Pekerja Lokal Diberdayakan di Blok Masela"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com