Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 26 Nov 2019 11:33 WIB

Bulog Bakal Buka 6 Gudang Toko Online di Semarang hingga Medan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta - Bulog kini sudah merambah pasar online dengan membuka lapak di e-commerce Shopee bernama PangananDotCom. Untuk operasional toko online, Bulog telah memiliki satu gudang distribusi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan kapasitas penyimpanan hingga 3.500 ton.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) mengungkapkan, pihaknya yang bekerja sama dengan Shopee Indonesia, dan PT. Istoreisend Elogistic Indonesia akan membuka 6 gudang penyimpanan di Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Makassar.

"Pembukaan 6 gudang sekarang sudah siap," kata Buwas di gudang PangananDotCom, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog, Imam Subowo menuturkan, pihaknya telah menyiapkan lokasi gudang di masing-masing kota tersebut.

"Jadi kita sudah declare. Kita mulai di Semarang di Tambakaji, Surabaya adanya Buduran, Yogyakarta adanya di Purwomartani, Bandung di Balegede, Makassar di Panaikang, dan di Medan," papar Imam.


Imam mengungkapkan, targetnya pembukaan 6 gudang tersebut selesai pada triwulan-I 2020. Pihaknya akan mulai menggarap gudang-gudang tersebut bulan depan.

"Kita mulai setelah ini launching (PangananDotCom). Mungkin Desember kita akan gerak, kemungkinan bertahap. Tahun depan di triwulan-I harus selesai," tegas Imam.

Nantinya, jika 6 gudang penyimpanan tersebut rampung, pihaknya menargetkan pembangunan gudang di setiap provinsi di Indonesia.

"Kita targetkan pasti tahun depan semuanya sudah terhubung. Minimal 1 provinsi 1 gudang," pungkas Imam.

Gudang BulogGudang Bulog Foto: Vadhia Lidyana



Simak Video "Ssst... Jokowi Diam-diam Cek Gudang Bulog"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com