Bos LV Berpeluang Geser Bill Gates Jadi Orang Terkaya se-Jagat

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 26 Nov 2019 12:48 WIB
CEO LV Bernard Arnault Foto: Getty Images
Jakarta - Saat ini posisi teratas sebagai orang terkaya dunia masih diduduki oleh CEO Amazone Jeff Bezos dan pendiri Microsoft Bill Gates. Namun posisi ini mungkin akan diambil alih oleh CEO perusahaan fashion mewah Louis Vuitton (LVMH).

Melansir dari CNN pada Selasa (26/11/2019), menurut peringkat kekayaan waktu nyata yang dilacak oleh Forbes, saat ini Ketua dan CEO LVMH Bernard Arnault memiliki harta senilai US$ 106 miliar atau sekitar Rp 1.484 triliun (dengan kurs Rp 14.000/dolar). Jumlah ini tidak berbeda jauh dengan nilai kekayaan Bill Gates sebesar US$ 107 miliar dan Jeff Bezos US$ 109 miliar.

Kekayaan bersih Bernard Arnault melonjak lebih dari 1% pada Senin (25/11) bersamaan dengan naiknya harga saham LVMH. Harga saham LVMH mengalami peningkatan menyusul munculnya kesepakatan LVMH untuk membeli perusahaan penjual perhiasan Tiffany dengan harga lebih dari US$ 16 miliar.


Kesepakatan ini disampaikan oleh LVMH pada Senin (25/11) melalui sebuah pernyataan, di mana kesepakatan tersebut merupakan salah satu kesepakatan yang terbesar dalam sejarah sektor fashion mewah serta sepanjang karir CEO LVMH Bernard Arnault.

Kini ketiga orang tersebut memimpin sebagai orang terkaya di dunia, jauh melampaui para triliuner lainnya dengan selisih jumlah harta yang cukup jauh. Menurut Forbes, Setelah Bernard terdapat Warren Buffett dengan nilai kekayaannya sebesar US$ 86 miliar. sementara itu CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 75 miliar.



Simak Video "Louis Vuitton hingga Prada Ikut Produksi APD untuk Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)