Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 26 Nov 2019 17:45 WIB

Respons Surat Andre Rosiade, Mentan: Kabupaten, Kecamatan, Desa Mana?

Moehammad Bakrie - detikFinance
Mentan Syahrul Yasin Limpo/Foto: Puspen Kemendagri
Maros - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo buka suara menanggapi laporan kelangkaan pupuk di Sumatera Barat. Laporan itu berasal dari anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade

"Itu tadi, kalau ada seperti itu tunjukkan saya Kabupaten mana, kecamatan mana dan desa apa. Jangan seluruhnya itu. Kalau seluruhnya, kan susah kita deteksi. Di mana itu tempatnya, masa satu provinsi bersoal dengan pupuk," kata Syahrul saat menghadiri kegiatan di Balitsereal Maros, Selasa (26/11/2019).

Meski begitu, mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu, mengaku akan menelusuri informasi yang diberikan oleh anggota fraksi Gerindra itu.

"Intinya, harus ada tanggapan positif dari kami. Kami akan telusuri bersama. Jangan lupa, pupuk ini kan bukan cuma pertanian yang terkait, ada unit kerja lain yah ada di dalamnya," ujarnya.


Syahrul berada di Maros, Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Rapat Kerja penguatan manajemen badan Litbang Pertanian dan sosialisasi program strategis. Acara ini diikuti oleh 315 perwakilan badan penelitian pertanian di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditembuskan ke Menteri Pertanian. Dia menyampaikan aspirasi terkait kelangkaan pupuk di Sumatera Barat.

"Saya mendapat banyak keluhan dari petani akibat hilangnya pupuk subsidi di Sumatera Barat. Padahal saat ini sedang musim tanam. Ketiadaan pupuk menimbulkan kerugian bagi petani, menurunkan hasil produksi bahkan bisa membuat gagal panen," kata politikus Partai Gerindra.



Simak Video "Target 100 Hari Kerja Mentan Syahrul: Seragamkan Data Pertanian"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com