Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 16:46 WIB

Nyanyian Sri Mulyani ke Nadiem: It's Not About Money, Money, Money

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membicarakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang beberapa kali menyinggungnya. Dia membalas singgungan itu sambil bersenandung.

Sri Mulyani mengaku beberapa kali disinggung Nadiem soal anggaran pendidikan yang tersebar di banyak kementerian dan lembaga lain dan tidak dipegang langsung oleh Kemendikbud. Menurut APBN 2020 anggaran pendidikan mencapai Rp 508 triliun.

"Untuk Nadiem, i put all the resources and instrument, it's all up to you how to use it," ujarnya dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).


Dia menegaskan bahwa dalam mendukung perkembangan pendidikan, pemerintah juga menyiapkan berbagai bantuan. Misalnya dalam bentuk dana abadi beasiswa LPDP dan riset.

Oleh karena itu, Sri Mulyani menekankan kepada Nadiem bahwa untuk mengembangkan pendidikan nasional tidak harus melulu membutuhkan uang dalam bentuk tunai. Dia pun menyinggung hal itu sambil menyanyikan lagu Jessie J berjudul Price Tag

"It's not about money, money, money, but you to deliver. APBN and fiscal is instrument, bukan tujuan," tutupnya.



Simak Video "Nadiem Jadi Mendikbud Demi Antisipasi Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com