Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 19:23 WIB

Laporan dari Gimhae

Nastar & Lapis Legit RI Bakal Rambah Pasar Korea

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Gimhae - Aneka produk makanan Indonesia telah merambah pasar Korea Selatan. Produk tersebut diimpor perusahaan bernama Hanapia, yang menjual berbagai macam produk Indonesia mulai dari mi instan sampai ikan lele beku.

Selain makanan tersebut, Hanapia sedang memproses izin impor kue nastar dari Indonesia. Pemilik gudang sekaligus importir Jae Yeon Hwang mengungkapkan alasan mengimpor nastar dari Indonesia karena banyak permintaan di Korsel.

"Nastar dari Bandung, di sini banyak yang suka," kata Hwang di Gudang Hanapia, Hallim-myeon, Gimhae City, Kamis (28/11/2019).

Dia menjelaskan untuk nastar ini mulai masuk ke Korsel bulan depan. Selain nastar, kue lapis legit juga sudah siap masuk ke Korea Selatan.


Menurut dia, konsumen menyukai lapis legit rasa pandan sebagai teman minum kopi. "Ini enak untuk breaktime dan minum kopi," jelas dia.

Hanapia juga aktif dalam memberikan dukungan dalam bentuk sponsorship untuk Komunitas Muslim Indonesia yang memiliki agenda rutin berupa silaturahmi akbar Muslim Indonesia sekaligus kajian di Korea yang kerap diisi oleh ustaz ternama dari Indonesia.

Dia menjelaskan agenda tersebut dilaksanakan sebanyak 6 kali dalam satu tahun.

Jenis produk Hanapia beranekaragam dengan target pasar utama adalah Pekerja Migran Indonesia. Hanapia bekerjasama dengan banyak perusahaan Indonesia dalam mensuplai kebutuhan makanan serta minuman WNI di Korea Selatan. Produk-produk unggulannya dikategorikan menjadi beberapa jenis seperti bahan makanan setengah jadi, Snack, Minuman, Mie, serta bahan bumbu.



Nastar & Lapis Legit RI Bakal Rambah Pasar Korea


Simak Video "K-Talk Ep 18: Adiksi Ria SW Nikmati Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com