Siapa Penerus Dinasti Ciputra?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 29 Nov 2019 11:04 WIB
Foto: Antara Foto



Sebelum meninggal, Ciputra lebih banyak menduduki kursi komisaris utama. Pasca Ciputra meninggal, sejumlah kursi komisaris di sejumlah perusahaan yang tersebar di Ciputra Group, Metropolitan Group dan Jaya Group kosong.

Nararya Ciputra Sastrawinata yang merupakan generasi ketiga Ciputra mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencari pengganti Ciputra untuk menduduki kursi komisaris.

"Tentunya untuk mencari komisaris kita akan cari kandidat yang sesuai untuk setiap perusahaan yang Pak Ciputra sebelumnya menduduki. Kita akan analisa kami datangi satu-satu untuk mencari yang paling cocok," katanya.



Nararya mengatakan, untuk posisi ini pihaknya tak menimbang apakah dari keluarga atau profesional. Terpenting, kata dia, adalah kapabilitas calon pengganti Ciputra.

"Kita tidak mengutamakan keluarga atau profesional sih. Kita akan melihat kapabilitas per orangnya, kita akan lihat bagaimana yang sesuai untuk perusahaan masing-masing," ungkapnya.

Dia juga tak bisa memastikan kapan kursi komisaris itu kembali terisi.

"Susah dijawab ya, ada perusahaan publik dan ada swasta jadi mesti tidak bisa dijawab dengan cepat, harus satu-satu dijalani dulu prosesnya," ungkapnya.
Halaman


Simak Video "'Ciputra' dan 'Pak Ci' Jadi Trending Topic Twitter"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)