Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 22:45 WIB

Airlangga Hartarto Cerita Pernah Berguru ke Ciputra

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Foto: Ari Saputra Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengenang mendiang taipan properti Ciputra. Airlangga mengaku pernah berguru menjadi pengusaha ke Ciputra.

Di mata Airlangga, Ciputra merupakan sosok yang visioner dan senang menjadi pionir.

"Kenangan saya itu pernah belajar langsung sebagai kapasitas pengusaha, beliau ini visioner dan senang akan hal yang sifatnya pioneer. Kami berpengalaman dirikan salah satu industri building material," kenang Airlangga usai melayat Ciputra, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

Selain itu, menurut Airlangga, Ciputra memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan fokus terhadap detail pekerjaan yang digeluti.


"Dia luar biasa visioner penuh semangat dan ingin mengetahui segala sesuatu dengan detil. Walaupun beliau urusan banyak, dalam bidang tertentu sangat detil," ucap Ketua Umum Partai Golkar itu.

Airlangga juga memuji proyek-proyek garapan Ciputra. Utamanya, yang berada di Vietnam dan Kamboja, menurutnya meski di luar negeri sentuhan khas Ciputra tetap ada.

"Saya harap dia jadi pioneer bagi pengembang. Banyak tangan dinginnya hasilkan proyek kayak di Pondok Indah, sampai proyek di luar negeri. Kebetulan proyek luar negerinya saya sudah lihat yang di Kamboja dan Vietnam itu sentuhannya sangat khas," kata Airlangga.

Dia pun berharap sosok Ciputra bisa jadi panutan bagi para insinyur di seluruh negeri. "Indonesia kehilangan insinyur seperti beliau. Semoga dia bisa jadi panutan bagi insinyur," harapnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "'Ciputra' dan 'Pak Ci' Jadi Trending Topic Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com