Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 22:56 WIB

Survei: GrabWheels Datangkan Penghasilan Tambahan

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Foto: grab Foto: grab
Jakarta - Moda transportasi ramah lingkungan seperti skuter listrik, sejatinya tidak hanya memberikan manfaat bagi penggunanya dalam melangsungkan aktivitas, tetapi juga membawa dampak ekonomi secara signifikan bagi pengguna dan mitra penyedia area parkir GrabWheels.

Hal ini terlihat dari survei yang baru-baru ini dilakukan oleh Grab Indonesia, sebanyak 85% responden setuju GrabWheels menciptakan peluang untuk penghasilan tambahan seseorang. Selanjutnya, 81% responden juga setuju GrabWheels menambah daya tarik usaha.

Sementara, Grab juga mencatat sebanyak 61% pengguna setuju bahwa GrabWheels atau skuter listrik ini telah membantu mengurangi biaya transportasi. Adapun hasil survei yang berdampak pada ekonomi ini melibatkan 68 mitra UMKM penyedia parkir GrabWheels.


Sebagai informasi, survey ini dilakukan Grab Indonesia untuk mengetahui dampak sosial yang dihadirkan skuter listrik ini terhadap pengguna dan masyarakat pada 28 November 2019 kepada 3.107 responden, dengan 28% (858) orang di antaranya adalah pengguna GrabWheels dan 72% (2.249) adalah bukan pengguna GrabWheels.

Sejauh ini, GrabWheels sudah tersebar di area perkotaan hingga bandara. Seperti, di Green Office Park (BSD City), Lippo Karawaci, Bintaro, Universitas Indonesia, Soekarno-Hatta International Airport T3, sekitar Gelora Bung Karno dan berbagai tempat lainnya di Jakarta. Skuter listrik ini juga terus meluncur secara bertahap di beberaoa lokasi di Indonesia.


GrabWheels sendiri pertama kali beroperasi di The Breeze, BSD City, Kabupaten Tangerang. GrabWheels ini mengusung konsep kendaraan yang ramah lingkungan dan jadi opsi transportasi untuk perorangan.

Skuter listrik berwarna hijau ini dioperasikan untuk bertujuan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi pada jarak dekat, 4 sampai 5 kilometer terkhusus di perkotaan yang padat.

Simak Video "Grab Food Gebrak 2020 dengan Gerakan 'Jangan Lupa Makan'"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com