Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 11:04 WIB

Di Kantor Pajak Sri Mulyani Bakal Bicara Bahaya Korupsi

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian Keuangan Foto: Dok. Kementerian Keuangan
Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengingatkan kepada seluruh pegawainya untuk saling mengingatkan agar menghilangkan tindak korupsi yang selama ini melekat erat.

Hal itu diungkapkan Dirjen Pajak Suryo Utomo saat acara memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di kantor pusat DJP, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019)..

"Peringatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada pegawai Kemenkeu untuk mencegah perilaku korupsi, serta sikap saling mengingatkan sesama pegawai Kementerian Keuangan akan bahaya korupsi," kata Suryo.


Suryo mengaku acara seminar ini bertujuan untuk membangun komitmen dan membangkitkan semangat anti korupsi di seluruh pegawai DJP dan Kementerian Keuangan.

"Peringatan hari anti korupsi di lingkungan Kemenkeu diselenggarakan untuk membangun komitmen dan membangkitkan semangat anti korupsi sebagai wujud pelaksanaan dari nilai-nilai Kemenkeu khususnya nilai integritas di segenap jajaran pegawai Kemenkeu," jelas dia.

Sementara itu, Irjen Kementerian Keuangan Sumiyati mengatakan seminar peringatan Harkodia ini sebagai bentuk menjaga integritas seluruh pegawai Kementerian Keuangan.


"Peringatan Hakordia sudah dilaksanakan beberapa tahun, hari ini mengambil tema tanpa korupsi kemenkeu kuat Indonesia maju. Dengan tema ini, melalui serangkaian kegiatan, tidak hanya menjaga diri kita masing-masing dan sejalan dengan prinsip kemenkeu yaitu integritas," kata Sumiyati.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan menjadi pembicara kunci pada acara peringatan Harkodia yang digelar di gedung Marie Muhammad, kantor pusat DJP.



Simak Video "Sri Mulyani Lanjut Jadi Menteri Keuangan RI"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com