Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 12:14 WIB

Tiket Pesawat Mahal, Menhub Sarankan Pilih Penerbangan Senin-Kamis

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi/Foto: Dok. Kemenhub Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi/Foto: Dok. Kemenhub
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyarankan calon penumpang pesawat membeli tiket dengan penerbangan di luar Sabtu-Minggu untuk mendapatkan harga murah. Pasalnya, mahalnya harga tiket masih menjadi keluhan di sektor penerbangan, apalagi ada momen libur Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kami dapat konfirmasi dari Garuda ada tiket dengan harga lebih murah, 30% lebih murah untuk hari Senin sampai Kamis," kata Budi dalam jumpa pers akhir tahun di Kemenhub, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat yang mau mendapatkan tiket murah tidak membelinya untuk jadwal penerbangan Sabtu atau Minggu.


Maskapai Garuda Indonesia, menurutnya sudah komitmen untuk menyediakan tiket murah untuk keberangkatan Senin hingga Kamis. Diharapkan maskapai lain menyusul.

"Garuda sudah melakukan, Insyaallah Lion Air juga. Jadi bagi pemudik jangan mudiknya hanya Minggu. Jadi Senin sampai Kamis harganya lebih murah," tambahnya.



Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com