Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 19:45 WIB

Soal Harley Ilegal, Luhut Dukung Sikap Tegas Erick ke Dirut Garuda

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengomentari kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton pada pesawat Garuda Indonesia. Setelah diusut ternyata kasus ini melibatkan Dirut Garuda berinisial AA.

Luhut mendukung upaya Menteri BUMN Erick Tohir menertibkan direksi Garuda Indonesia melanggar sumpah jabatannya.

"Pernyataan Menteri BUMN sudah sangat tepat. Saya mendukung upayanya menertibkan aparat yang menyalahgunakan jabatannya dan melanggar sumpah jabatannya," tegas Luhut.


Dalam konferensi pers bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Erick Thohir menegaskan akan memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia. Erick menyebutnya dengan inisial AA, namun jika merujuk pada direksi Garuda Indonesia, Dirut dijabat I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra yang akrab disapa Ari Askhara.

Luhut menambahkan kasus seperti itu tidak bisa dibiarkan, sebab bisa mencederai upaya promosi investasi.

"Jika ini dibiarkan saja, hal ini bisa mencederai upaya kita yang sedang mempromosikan iklim investasi yang baik dan transparan di Indonesia," kata Menko Luhut lewat keterangan resminya, Kamis (5/12/2019).

Simak Video "Luhut Minta Jokowi Setop Impor Garam 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com