Erick Copot Dirut Garuda, Karangan Bunga Banjiri Kementerian BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 06 Des 2019 10:08 WIB
Karangan Bunga di Kementerian BUMN/Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Karangan bunga pun membanjiri Kementerian BUMN sebagai wujud apresiasi kebijakan Erick.

Berdasarkan pantauan detikcom, Jumat (6/12/2019), beberapa karangan bunga berjejer di pintu masuk menuju parkir basement. Berdasarkan keterangan petugas keamanan, ada 7 karangan bunga yang dipasang menumpuk.

Karangan bunga itu berasal dari beberapa pihak yang di antaranya Yayasan Awak Kabin Indonesia dan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia.


Tulisan karangan bunganya pun unik-unik. Sebut saja karangan bunga dari Yayasan Awak Kabin Indonesia yang tertulis 'Terimakasih Pak Erick Thohir & Ibu Sri Mulyani & Bea Cukai yang menyelamatkan Garuda dari Pimpinan yang Tidak Punya Integritas'.

Lalu, karangan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia yang berbunyi 'Terimakasih Pak Erick Thohir Garuda Indonesia Tidak Butuh Direktur Kaleng-kaleng'. Tak lama, karangan bunga itu dipajang di lobi depan Kementerian BUMN.

Usai Copot Dirut Garuda, Erick Thohir dapat Kiriman Karangan BungaFoto: Achmad Dwi Afriyadi

Untuk diketahui, Direktur Utama Garuda Indonesia akan dicopot karena terkait skandal Harley Davidson. Erick mengumumkan pencopotan itu dalam konferensi pers yang berlangsung di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).



Simak Video "BUMN Tunjuk Timses Jokowi-Influencer Jadi Komisaris Pelat Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)