Apa yang Diubah Helmy Yahya di TVRI?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 09 Des 2019 06:33 WIB
Foto: instagram @helmyyahya
Jakarta - Beberapa hari lalu, Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI memberhentikan Direktur Utamanya Helmy Yahya. Pemberhentian ini justru menjadi polemik, pasalnya Helmy melawan keputusan tersebut.

Helmy sendiri mengakui bahwa memang ada pemberhentian yang dilakukan oleh Dewan Pengawas. Namun, dirinya mengklaim bahwa dia masih menjadi Direktur Utama TVRI secara sah.

Bila dilihat kembali, TVRI cukup kinclong di bawah kepemimpinan Helmy sejak 2017. TVRI pun untuk pertama kalinya meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK saat dipimpin Helmy.

Apa saja perubahan yang dibawa Helmy?

Helmy berhasil membawa TVRI mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian alias WTP yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan atas laporan keuangan TVRI tahun 2018. Ini merupakan pertama kalinya predikat WTP diberikan kepada TVRI.

"Alhamdulillah segala puji untuk Allah SWT yang telah memberi karunia opini BPK atas Laporan Keuangan tertinggi (WTP) kepada LPP TVRI pada tahun 2019 ini," ucap Direktur Keuangan LPP TVRI Isnan Rahmanto, dikutip dari laman utama tvri.go.id, Minggu (8/12/2019).

Sebelumnya, sejak 2014 hingga 2016 TVRI diganjar opini BPK disclaimer (tidak memberikan pendapat).

Lalu di tahun 2017 laporan keuangan TVRI diberikan wajar dengan pengecualian (WDP). Hingga akhirnya, di tahun 2018 TVRI mendapatkan predikat WTP.

Lalu apa lagi?
Selanjutnya
Halaman
1 2 3