Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 11:50 WIB

Anggota BPK Cium Keanehan Pemecatan Helmy Yahya dari TVRI

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: dok detik Foto: dok detik
FOKUS BERITA Polemik Dirut TVRI
Jakarta - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Achsanul Qosasi menyebut ada keanehan dalam pemecatan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Helmy Yahya oleh Dewan Pengawas (Dewas).

Hal tersebut ia tuliskan dalam cuitan di akun Twitternya @AchsanulQosasi. Menurutnya, BPK sendiri sudah memberikan predikat kinerja yang baik terhadap TVRI di bawah kepemimpinan Helmy. Ia pun heran mengapa Dewas justru memecat Helmy.

"Ada 'yang aneh' di TVRI ini. Pemeriksaan kinerja yg dilakukan BPK-RI nanti akan membuktikan bahwa kinerja TVRI selama ini sangat baik," tulis Achsanul di akun Twitternya seperti yang dikutip detikcom, Selasa (10/12/2019).

Bahkan, ia menyebutkan bahwa kisruh antara Direksi TVRI dengan Dewas ini hanya menjadi sumber permasalahan.

"Perseteruan Direksi dan Dewas adalah biang utama permasalahan. Sekneg (Sekretariat Negara) harus memperbaiki PP (Peraturan Pemerintah), dan semua pihak harus saling menghargai peran masing-masing," terang Achsanul.

Menurutnya, Direksi TVRI saat ini sudah diisi oleh tokoh-tokoh profesional, termasuk Helmy Yahya. BPK sendiri tanpa ragu memberikan predikat terhadap laporan keuangan TVRI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di bawah kepemimpinan Helmy.

"BPK tanpa ragu WTP. Saat ini TVRI mdpt Direksi yang profesional dan baik," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Polemik Dirut TVRI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com