Tawarkan Paket Investasi Rp 113 T, Luhut ke Abu Dhabi 15 Desember

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 10 Des 2019 20:55 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Pemerintah sedang menyiapkan daftar investasi yang akan ditawarkan kepada Uni Arab Emirat. Pada 15 Desember nanti pemerintah Indonesia akan bertandang ke Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab untuk finalisasi kerja sama investasi ini.

Untuk itu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumpulkan pejabat-pejabat yang berkaitan dengan investasi ini. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil diundang karena Jawa Barat memang telah menawarkan paket investasi ke Arab. Paket investasi yang ditawarkan senilai Rp 113 triliun, dan dilaporkan ke Luhut untuk disampaikan ke pemerintah Uni Emirat Arab.

Mulai dari proyek Rebana (Cirebon, Patimban, dan Majalengka) hingga jalan tol Cigatas (Cileunyi, Garut, Tasikmalaya) disebut Emil masuk dalam paket investasi tersebut.

"Tadi persiapan tandatangan investasi di Abu Dhabi. Jawa Barat sendiri bawa paket investasi Rp 113 triliun. Ada proyek kota baru di Rebana, ada tol Cigatas Rp 50 triliun. Ada pusat konvensi dan waste to energy semua digabung," ucap Emil usai rapat di kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cerita TKI yang Telantar-Dimarahi Polisi di Bandara Abu Dhabi"
[Gambas:Video 20detik]