Pesan Luhut ke Investor China: Kalau Ada Problem, Kontak Saja!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 11 Des 2019 09:51 WIB
Foto: Budi Warsito

Lantas, apa komentar Luhut soal kerja sama CACL dengan maskapai Trans Nusa?

Luhut berharap dengan kerja sama ini dapat membuat dapat membuat daerah timur makin menggeliat. Sebagai informasi, Trans Nusa sendiri merupakan maskapai yang bermarkas di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Penerbangan Trans Nusa pun kebanyakan menghubungkan daerah di timur Indonesia. Luhut menyebut daerah timur butuh lebih banyak penerbangan.

"Indonesia butuh lebih banyak pesawat, mulai dari NTT dan daerah timur lain. Saya rasa ini waktu yang tepat untuk investasi, investasi di Indonesia timur sangat bagus, dan sekarang makin tumbuh dengan baik," ucap Luhut.

Soal investasi CACL untuk maskapai Trans Nusa, Luhut menilai hal ini sudah bagus. Pasalnya, Indonesia punya pasar cukup besar dengan perkembangan kelas menengah yang pesat.

"Investasi ke airline ini juga sangat bagus. Middle class kita itu sedang berkembang, jadi pasar kita besar. Ini menjadikan Indonesia jadi daya tarik buat investasi," kata Luhut.

Trans Nusa sendiri akan mendapatkan dukungan dana dari pihak CALC. Nantinya, kedua pihak akan bekerja sama untuk menambah dukungan armada pesawat, manajemen aset pesawat, hingga pemeliharaan pesawat.
Halaman

(eds/eds)