Ditinggal Pepsi, KFC Indonesia Kini 'Jadian' dengan Coca Cola

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 13 Des 2019 11:45 WIB
Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC Indonesia) telah resmi menjalin kerjasama dengan Coca Cola Amatil Indonesia. Kerjasama ini dilakukan setelah KFC Indonesia setelah ditinggal oleh mitra sebelumnya PepsiCo yang sudah memutuskan untuk keluar dari Indonesia.

Kerjasama antara KFC Indonesia dengan Coca Cola Amatil Indonesia hari ini ditandai dengan penandatangan nota kerjasama yang dilakukan oleh Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz dan Direktur Fast Food Indonesia Shivashish Pandey.

"Kami bangga dapat melebarkan bisnis kami dengan salah satu restoran siap saji yang paling digemari masyarakat Indonesia," kata Kadir di KFC Gelael, Jakarta, Jumat (13/12/2019).



Kerjasama keduanya ditandatangani dengan masa perjanjian hingga 5 tahun ke depan. Amatil Indonesia akan memasok produk-produknya seperti Coca-Cola, Fanta dan Sprite untuk lebih dari 700 gerai KFC di seluruh Indonesia.

Shivashish menambahkan, kerjasama itu bisa diperpanjang. Meskipun pihaknya juga membuka peluang kemitraan dengan siapapun.

"Ya memang 5 tahun, kami terbuka kemitraan dengan siapapun. Tapi kenapa harus membicarakan perpisahaan ini kita baru menjalin kerjasama," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berakhir pada 10 Oktober 2019. Sejak saat itu AIBM tidak lagi memproduksi, menjual dan mendistribusikan produk PepsiCo.

Itu artinya produk PepsiCo juga tidak lagi dipasok untuk KFC Indonesia. Mereka hengkang dari Indonesia dengan alasan bisnis.



Simak Video "Bikin Acara Senam Bersama, Restoran KFC di Makassar Kena Sanksi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)