Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 16:40 WIB

Bos Mustika Ratu, Satu-satunya Perempuan yang Jadi Wantimpres Jokowi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Putri Kuswisnu Wardani (Andhika-detikcom) Foto: Putri Kuswisnu Wardani (Andhika-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo baru saja melantik Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Dari sembilan orang yang dilantik Jokowi, Putri Kuswisnu Wardani menjadi satu-satunya perempuan dalam daftar ini.

Putri sendiri merupakan salah satu dari tiga pengusaha yang ditunjuk Jokowi jadi Wantimpres. Kini Putri memimpin perusahaan kosmetik ternama di Indonesia, PT Mustika Ratu.

Berdasarkan penelusuran detikcom, Jumat (13/12/2019) wanita kelahiran 20 September 1959 ini memimpin Mustika Ratu sejak 2011. Dia mulai memimpin sejak diberikan tongkat kepemimpinan perusahaan dari ibunya, Mooryati Soedibyo.


Wanita ini adalah putri kedua pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo. Putri meraih gelar MBA dari Universitas Nasional, Inglewood, California, di AS.

Mengutip laman resmi Mustika Ratu, wanita kelahiran 20 September 1959 itu berinovasi dengan meluncurkan merek yang khusus ditujukan untuk segmen milenial Indonesia.

Meski Putri merupakan anak dari perintis Mustika Ratu, dia tetap memulai karir secara berjenjang dan mendapat pengalaman dari level bawah.


Wanita yang juga memiliki keturunan darah biru Keraton Surakarta ini mulai dipercaya menjadi kepala Departemen Promosi dan Periklanan pada 1986. Kemudian, menjadi manajer keuangan pada 1988. Dilanjutkan menjadi wakil presiden direktur sejak 1991.

Kini Putri juga merupakan Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dan ketua Asosiasi Merek Indonesia (AMIN). Putri juga menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

Simak Video "Berikut Daftar 9 Anggota Wantimpres Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com