Erick Ingin Milenial Jadi Bos BUMN

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 14 Des 2019 18:34 WIB
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai harus dipimpin oleh generasi muda. Tujuannya agar perusahaan bisa memiliki semangat tinggi.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Milenial Fest 2019 menyampaikan, anak muda atau generasi milenial diharapkan bisa menjadi pemimpin di perusahaan milik negara.

"Saya berharap mereka (milenial) juga jadi pimpinan ke depan. Tapi dirut BUMN jangan yang usianya 65-70 tahun, kalau bisa 46 tahun," kata Erick di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).


Dia mencontohkan orang muda yang ada di lingkungan BUMN adalah wakil menteri Erick yakni Kartika Wirjoatmodjo yang sebelumnya menjadi Direktur Utama Bank Mandiri.

"Seperti Wamen BUMN, Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo) lebih muda dari saya. Nah kami coba upgrade hal-hal seperti itu," kata dia.

Dia menjelaskan, bukan berarti dirinya tidak menghormati orang-orang yang mengabdi di BUMN hingga usia lanjut. Menurut Erick, mereka akan menjadi mentor yang baik untuk para junior yang memimpin di BUMN.


"Tetap yang senior di BUMN akan kita jaga karena mereka kan mentor yang bagus. Banyak sekali figur yang bagus baik di komisaris maupun Kementerian BUMN. Yang senior jadi mentor junior tidak apa-apa, tapi yang mendobrak dan yang kerja biar yang muda lah," jelas dia.

Simak Video "BUMN Berniat Gabungkan Holding Rumah Sakit Plat Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)