Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 18:39 WIB

Kacau! Ada Laporan Dana CSR Garuda Indonesia Disalahgunakan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kacau! Dana CSR Garuda Indonesia Disalahgunakan (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menerima laporan dugaan penyalahgunaan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendalaman pada kasus ini.

"Ini kita lagi tanya juga temen-temen Garuda apakah benar ada dana CSR yang ditujukan asosiasi awak kabin untuk proses pemilihan pimpinan atau apa," katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Dia mengatakan, dalam dugaan penyalahgunan dana CSR ini ada bukti transfer Rp 50 juta. Menurut Arya, dana CSR harusnya disalurkan ke masyarakat bukan di lingkup internal.

"Ada bukti Rp 50 juta, kita tanya juga Garuda kenapa bisa seperti itu. Dana CSR kan keluar, bukan internal, kenapa dipakai di dalam," ungkapnya.

Terkait hal ini, pihaknya tengah melakukan evaluasi. Arya bilang, peristiwa ini menjadi pemicu bagi kementerian untuk membuat sistem yang benar penyaluran CSR.

"Ini evaluasi, kita lagi evaluasi PKBL dan CSR BUMN membuat kita secepatnya membuat sistem, sehingga tahu dana PKBL benar-benar diberikan orang yang tepat," tutupnya.


Kacau! Ada Laporan Dana CSR Garuda Indonesia Disalahgunakan


Simak Video "Istirahatkan 70% Pesawat, Garuda Lakukan Prolong Inspection"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com