JNE Ogah Dikaitkan Garuda Tauberes

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 18 Des 2019 18:28 WIB
Ilustrasi JNE/Foto: Dok. JNE
Jakarta - Agen pengiriman barang JNE enggan dikait-kaitkan dengan cucu usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yakni PT Garuda Tauberes Indonesia. Pihak JNE menyatakan, JNE bukan bagian dari Garuda Tauberes dan tidak pernah bekerja sama dengan Garuda Tauberes.

"Perlu kami informasikan bahwa JNE bukan bagian dari Garuda Tauberes Indonesia dan tidak pernah bekerjasama dengan Garuda Tauberes Indonesia," kata VP of Marketing JNE Eri Palgunadi dalam keterangan resminya, Rabu (18/12/2019).

Dia juga menyatakan, perhitungan biaya operasional Garuda Tauberes yang disampaikan Direktur Teknologi Garuda Tauberes Indonesia, Gisneo Pratala adalah asumsi dan tidak pernah ada konfirmasi sebelumnya kepada JNE.

"Dalam menjalankan proses operasional, JNE melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan cargo airlines baik commercial flight maupun freighter, dalam rangka menyukseskan kiriman pelanggan," katanya.



Pernyataan JNE merupakan tanggapan atas hasil wawancara antara detikcom dengan Direktur Teknologi Garuda Tauberes Indonesia Gisneo Pratala. Gisneo memang sempat menyebut nama JNE dalam wawancara.

Dalam salah satu kutipan, dia mengatakan, Garuda Tauberes bukanlah perusahaan agen pengiriman seperti JNE. Gisneo mengatakan, Garuda Tauberes akan bekerja sama dengan agen pengiriman. Dia mencotohkan seperti JNE dan Pos Indonesia.

Berikut salah satu potongan wawancaranya:

"Tauberes kan baru, baru dilaunching September, kita baru gerak November akhir 2019. Kita itu baru banget, bisnis proses baru, bisnis model baru, nggak diketahui banyak orang dikiranya kurir. Jadi orang itu salah persepsi, ngapain bikin Tauberes udah ada JNE, Pos Indonesia. Padahal Pos Indonesia masuk Tauberes, JNE ke Tauberes. Kita bikin semuanya simpel, nggak berat dibiayai" kata Gisneo.



Simak Video "Sudah Tahu Apa Itu PT Garuda Tauberes Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)