Jawab Hujatan di Medsos, Edhy Prabowo: Saya Ditenggelamkan Nggak Masalah

Pradito Rida Pertana - detikFinance
Kamis, 19 Des 2019 17:13 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Sleman - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo angkat bicara terkait polemik ekspor benih lobster yang mencuat di Media Sosial (medsos). Edhy mengaku hal tersebut tidak membuatnya gentar dalam mengambil kebijakan.

Selain itu Edhy meminta rencana ekspor benih lobster tidak perlu diperbesar lagi, mengingat masih banyak masalah lain yang perlu dihadapi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Seperti halnya, banyak pengusaha dan pedagang kepiting serta kerapu yang gulung tikar.

"Tidak hanya lobster masalah kita, belum rajungan. Masalah lain (seperti) kepiting, ada pedagang dan pengusaha kepiting yang gulung tikar, belum kerapu, yang saat ini sudah gulung tikar, ini mau diapain?," ujarnya saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Teknis Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) di Hotel Grand Keisha, Jalan Affandi, Gejayan, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (19/12/2019).

Karena itu, ia akan membuat sebuah kebijakan yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Terlebih postingan di media sosial tidak akan mempengaruhinya dalam mengambil kebijakan.


"Hanya dengan 1 keputusan Menteri ini selesai semua, kenapa saya nggak mengambil keputusan itu? Kok saya hanya takut dengan media sosial yang nyerang saya, jangankan menyerang saya, menembak kepala saya pun, saya akan ambil keputusan untuk rakyat saya," katanya.

"Jadi tidak usah uji keberanian saya menghadapi ini," imbuh Edhy.

Menteri Edhy juga merespons serangan terhadap dirinya di media sosial, termasuk #TenggelamkanEdhyPrabowo. Langsung klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2