Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 24 Des 2019 12:00 WIB

Manis! Kopi Kenangan Diguyur Duit Jay-Z hingga Serena Williams

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Kopi Kenangan saat ini sedang siap-siap untuk berekspansi lebih luas. Pasalnya, gerai kopi modern ini baru saja mendapatkan suntikan modal dari sejumlah perusahaan ventura ternama.

Dari pendanaan ini, Kopi Kenangan akan menyaingi gerai ternama lainnya seperti Starbucks untuk membuka sekitar 1.000 cabang.

Pendanaan ini sendiri merupakan tambahan modal dari pendanaan Series A yang didapat kedai kopi itu pada Juni lalu.

Tambahan pendanaan tersebut didapatkannya antara lain dari Arrive, salah satu perusahaan di bawah Roc Nation milik rapper Jay-Z, Serena Ventures milik atlet ternama Serena Williams, pebasket ternama Caris LeVert, serta CEO dan Pendiri Sweetgreen Jonathan Neman.


Sequoia India, yang memimpin pendanaan Series A senilai US$ 20 juta (Rp 280 miliar) pada Juni lalu, juga berpartisipasi dalam penggalangan pendanaan kali ini.

"Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis," ujar salah satu Pendiri dan Presiden Arrive Neil Sirni dalam keterangan tertulis, Senin (23/12/2019).

"Hanya dalam dua tahun, mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke 18 kota, memiliki 200 gerai dan mempekerjakan 1.800 pegawai. Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra Kopi Kenangan dalam upaya mereka memperkenalkan kopi khas Indonesia ke dunia," tambahnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com