Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Des 2019 12:05 WIB

Kaleidoskop 2019

Sikat Terus! Erick Thohir Bersih-bersih BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sikat Terus! Erick Thohir Bersih-bersih BUMN/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Belum genap tiga bulan atau sejak dilantik pada 23 Oktober 2019, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah melakukan sejumlah gebrakan alias 'bersih-bersih' di kementerian maupun BUMN.

Sinyal bersih-bersih sebenarnya sudah diungkapkan Erick dalam berbagai kesempatan, salah satunya saat ia berkunjung ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (29/10/2019). Saat itu, ia menjelaskan, ada beberapa program yang dikejar.

Sebutnya, penyehatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero), pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, kerja sama PT Pertamina (Persero) dan Saudi Aramco, serta penyehatan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Sejalan dengan itu, dia menuturkan, akan memperbaiki tata kelola BUMN. Pada kesempatan itu, Erick menekankan, jika dirinya, Wakil Menteri hingga direksi BUMN harus siap dicopot.

"Ini bagian kenapa kemarin kan teman-teman media tulis bersih-bersih. Bersih-bersih bukan berarti mengganti, selama memang kita bisa improve kenapa harus diganti. Cuma yang tadi saya bilang, kalau saya saja dan Pak Wamen siap dicopot ya direksi mesti siap dicopot, kalau apalagi dengan hal-hal yang tidak baik. Kalau selama baik kita jalani sama-sama," bebernya.

Berikut informasi selengkapnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Erick Thohir Buka-bukaan Rencana Rombak Sarinah"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com