Bulog Dapat Tugas Impor Daging Sapi Brasil Tahun Depan

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 26 Des 2019 16:11 WIB
Foto: Agus Setyadi/detikcom
Jakarta - Pemerintah berencana melanjutkan impor daging sapi dari Brasil. Langkah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di Indonesia.

"(Sapi Brazil mau dibuka lagi?) Rencananya begitu. Tapi nanti bahasan finalnya minggu depan lah," kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Agus mengatakan, pihaknya akan menugaskan Perum Bulog untuk mengimpor daging sapi Brasil. Namun untuk jumlahnya belum diketahui.

"Jadi nanti Bulog (impor daging sapi Brazil). Kita dengan Bulog," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengatakan, keputusan impor daging sapi Brasil masih menunggu keputusan dari Menko Perekonomian. Namun ia mengatakan pihaknya siap jika ditugaskan.

"Belum, belum diputuskan (impor sapi Brazil). Itu kan tergantung Menteri Perekonomian. Bulog kan sifatnya penugasan. Kita nggak minta-minta, kalau penugasan diminta ya kita laksanakan, kalau enggak ya nggak apa-apa juga," ujarnya.


Terkait berapa kebutuhan impor daging sapi Brasil, Buwas mengatakan pihaknya masih menunggu data dari Kementerian Sosial dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

"Ya nanti tergantung mereka punya data. Harus sinkron datanya," sebutnya.


Bulog Dapat Tugas Impor Daging Sapi Brasil Tahun Depan


Simak Video "Masak Masak: Tumis Daging Sapi dengan Sayur Wortel Brokoli"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)