Karyawan Magang Geruduk Kantor TransJakarta, Ada Apa?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 30 Des 2019 17:13 WIB
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sejumlah karyawan magang PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyambangi kantor pusat di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Karyawan magang tersebut melakukan aksi unjuk rasa yang terekam dalam sebuah video yang beredar di Twitter.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun @ads02644279, Senin (30/12/2019) tepatnya pada pukul 12.59 WIB, sejumlah karyawan magang yang berseragam putih terlihat mengamuk di kantor TransJakarta.

"Ratusan pegawai @PT_TransJakarta yang statusnya magang diberhentiin begitu ajaa, mereka perjuangkan haknya di kantor @PT_TransJakarta untuk bapk @aniesbaswedan apakah manajemen di @PT_TransJakarta udah tidak bener seenaknya memberhentikan pegawainya @JakartaInfo @JakartaTerkini," tulis akun @ads02644279 tersebut.


Lalu, akun Twitter @flying_monkey19 juga mengunggah video serupa. Video yang disebar pada pukul 13.03 WIB berdurasi 40 detik tersebut merekam sejumlah karyawan magang yang berteriak-teriak dan memaksa masuk ke dalam kantor.

Berdasarkan keterangan yang diberikan Kepala Divisi Sekretaris dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Disposanjoyo, karyawan magang tersebut berunjuk rasa dan meminta untuk dijadikan karyawan tetap.

"Penyebabnya bahwa pegawai magang minta dijadikan pegawai tetap," kata Nadia kepada detikcom.


Sejauh ini, Nadia menerangkan, karyawan magang yang berdemo itu sudah ditangani oleh pihak Human Resource Department (HRD).

"Mengenai aksi karyawan magang tadi telah di tangani pihak HRD perusahaan. Intinya kami tetap mencatat database seluruh karyawan yang pernah bekerja di TJ dan berkomunikasi intensif," tutup Nadia.


Karyawan Magang Geruduk Kantor TransJakarta, Ada Apa?


Simak Video "DKI Targetkan TransJakarta Pakai Bus Listrik pada 2030"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)