Erick Thohir Rombak Lagi Direksi BUMN, Kini ASDP

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 31 Des 2019 10:16 WIB
Erick Thohir Rombak Lagi Direksi BUMN, Kini ASDP
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk dua direktur baru PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yakni Wahyu Wibowo sebagai Direktur SDM dan Layanan Korporasi dan Kusnadi Chandra Wijaya sebagai Direktur Teknik dan Fasilitas.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-338/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Surat keputusan itu diserahkan oleh Plt Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Yuni Suryanto, kemarin (30/12/2019).

"Dengan bergabungnya dua direktur baru diharapkan dapat berkontribusi positif dalam memajukan perseroan," kata Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi dalam keterangan tertulis, Selasa (31/12/2019).


Wahyu Wibowo sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN. Ia menggantikan Direktur SDM dan Layanan Korporasi sebelumnya, Wing Antariksa.

Sedangkan Kusnadi Chandra Wijaya merupakan pejabat karir di ASDP, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) yang menggantikan Direktur Teknik dan Fasilitas sebelumnya La Mane.

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa untuk ASDP. Dan untuk kedua Direksi baru diharapkan akan meneruskan langkah terobosan pendahulunya dan mengembangkan inovasi untuk keberlanjutan pelayanan dan bisnis ASDP yang lebih baik lagi," kata Ira.

Berikut susunan direksi ASDP terbaru:
  • Direktur Utama: Ira Puspadewi
  • Direktur Keuangan dan IT : Djunia Satriawan
  • Direktur Perencanaan dan Pengembangan : Christine Hutabarat
  • Direktur Komersial dan Pelayanan : M Yusuf Hadi
  • Direktur Teknik dan Fasilitas : Kusnadi Chandra Wijaya
  • Direktur SDM dan Layanan Korporasi: Wahyu Wibowo


Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)