Jokowi Mau Roadshow ke Arab Buru Investasi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 07 Jan 2020 21:15 WIB
Foto: Presiden Jokowi (Kris-Biro Pers Setpres)
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan tanggal 11-13 Januari Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja resmi ke Uni Emirat Arab. Selain 'berburu' investasi, Jokowi juga akan memberikan pidato dalam Abu Dhabi Sustainable Week.

Jadwal kunjungan pertama menurut Retno, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Mohammed bin Zayed Al Nahyan serta wakil Presiden di Dubai. Salah satunya untuk meneken kerja sama investasi.

"Tujuannya, Pertama melakukan pertemuan bilateral baik dengan Putra Mahkota Mohammed bin Zayed dan dengan wakil presiden," ungkap Retno di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).


Kemudian, Jokowi akan bertemu dengan berbagai pengusaha Arab. Salah satunya membahas peluang investasi.

"Kemudian kedua, tentunya bertemu dengan beberapa privat sector, CEO dan sebagainya. Karena lebih banyak dari kunjungan ini membahas ekonomi khususnya untuk investasi," kata Retno.


Terakhir, Jokowi diminta jadi key note speakers dalam acara Abu Dhabi Sustainable Week. Di sana, Jokowi akan memberikan pidato soal pembangunan ekonomi hingga energi berkelanjutan.

"Ketiga, Presiden di undang untuk jadi key note speakers untuk Abu Dhabi Sustainable Week. Jadi Presiden akan bicara masalah pembangunan ekonomi yang sekaligus akan bicara sustainable energi, dan sebagainya," kata Retno.

Simak Video "4 Oktober, Arab Saudi Kembali Buka Umroh Secara Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)