Bisnis hingga Investasi Apa yang Cuan di Tahun Tikus Logam?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Kamis, 09 Jan 2020 06:43 WIB
Foto: iStock

Pakar Fengshui Suhu Xiang Yi Hong Di tahun Tikus Logam ini, emas bisa menjadi pilihan investasi yang cukup baik di tahun Tikus Logam. Emas memiliki elemen logam yang sesuai dengan tahun ini.

"Besi, emas, dan lain-lain yang berhubungan dengan logam ada peningkatan. Terutama emasnya. Bukan karena dekat-dekat ini emas sekarang lagi melonjak lalu saya katakan begitu. Saya sudah mengatakan itu sebelum emas melonjak. Jadi yang membaik itu emas," katanya kepada detikcom, Rabu (8/1/2020).

Harga emas, kata dia, akan naik turun di tahun Tikus Logam ini. Saat ini harga emas sedang tinggi-tingginya, namun pada kuartal II nanti harga emas diprediksi menurun dan kembali naik di akhir tahun.

"Khusus ada emas akan ada naik turun sekarang sedang bagus. Nanti di kuartal kedua, dia akan agak turun. Di kala turun, mungkin bisa beli. Karena di akhir tahun bisa tinggi lagi. Namun seberapa besar selisihnya saya gak bisa ngomong," jelas dia.

Lantas bagaimana investasi di instrumen lain? Menurut Xiang Yi, instrumen investasi lainnya bersifat spekulasi. Semua itu kembali pada keberuntungan masing-masing.

"Misalnya yang mana bagus, itu setiap orang berbeda. Ada yang dia kurang punya waktu, tapi punya uang untuk investasi saham. Dia nggak boleh pilih sekuritas yang pergerakan cepat. Mereka lebih cocok di reksa dana," katanya.

"Lain lagi orang yang sudah ahli. Reksa dana tidak akan dilihat, mereka akan berani bertaruh. Jadi semua tergantung. Banyak hal dalam prediksi," tutupnya.

Halaman


Simak Video "Tips dan Trik Bangun Bisnis Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]

(fdl/ang)