Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 16:01 WIB

Gubernur BI Ucapkan Selamat untuk Mari Elka Pangestu

da - detikFinance
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Mari Elka Pangestu ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan terpilihnya Mari dapat mendorong perekonomian di negara emerging market termasuk Indonesia.

"Insya Allah ini akan memberikan kebaikan tak hanya untuk emerging market tetapi juga untuk Indonesia. Karena bu Mari juga akan menangani development policy," kata Perry di Gedung BI, Jakarta, Jumat (10/1/2020).


Perry menyebut dengan terpilihnya Mari maka diharapkan dapat menyumbang seluruh kemampuannya untuk perekonomian global.

"Selamat kepada bu Mari yang dipilih jadi managing director di Worldbank atas nama pribadi dan atas nama BI saya ucapkan selamat," imbuh dia.

Sebagai informasi, nama Mari Elka Pangestu kini telah ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia, oleh Presiden Bank Dunia, David Malpass. Hal tersebut diumumkan Malpass lewat situs www.worldbank.org, Kamis, 9 Januari 2020.


Pengangkatan tersebut dilakukan, karena Mari Elka Pangestu dianggap memiliki keahlian kebijakan dan manajemen yang sangat bagus. Terlebih, sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia 2004 hingga 2011 dan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari 2011 hingga Oktober 2014.

Simak Video "Asa Jokowi ke Direktur Bank Dunia Mari Elka, Kawal Situasi Global"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com