Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 12:16 WIB

Gojek ke Driver Ojol yang Ikut Demo: Jaga Kondusifitas dan Keamanan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sebanyak 5.000 driver ojek online bakal melakukan aksi di Kantor Kementerian Perhubungan dan Istana Negara. Aksi ini dilakukan oleh driver ojek dari seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu aplikator penyedia ojek online, Gojek mengimbau kepada para mitra drivernya untuk melakukan aksi dengan kondusif tanpa mengganggu keamanan.

"Buat kami penyampaian aspirasi adalah kebebasan bagi masyarakat. Kami sampaikan, harap jaga kondusifitas dan keamanan agar berjalan penyampaian aspirasinya dengan baik," ungkap VP Corporate Affairs Gojek Michael Say, dalam sebuah acara di Kemang dikutip dari video detik20, Selasa (14/1/2020).


Gojek sendiri menurut Michael, juga memiliki wadah resmi penyampaian aspirasi yang resmi bagi para mitra driver. Tanpa demo menurut Michael sebetulnya para driver bisa menyampaikan aspirasinya.

"Buat kami ketika driver menyampaikan aspirasi, kami ada wadah resmi. Tanpa demo pun menurutku mereka bisa sampaikan aspirasi dengan bebas. Kami ada kopdar mitra dua minggu sekali kami lakukan. Kami undang kominitas nasional untuk datang dan sampaikan aspirasinya," ungkap Michael.


Meski begitu Michael menegaskan bahwa Gojek tidak akan menghalang-halangi para driver untuk melakukan aksi. Karena menurutnya itu adalah kebebasan untuk menyampaikan aspirasi.

"Tapi kalau komentari tadi (aksi driver) itu kebebasan aspirasi, kami nggak akan menghalang-halangi. Kami harap mitra Gojek bisa jaga kondusifitas dan keamanan," ujar Michael.

Simak Video "Driver Ojol Tuntut Kejelasan Payung Hukum-Zonasi Tarif"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com