Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 13:10 WIB

Minta UU 'Sapu Jagat' Kelar 100 Hari, Jokowi: Saya Angkat 2 Jempol!

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengacungkan dua jempolnya kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) jika berhasil menyelesaikan UU omnibus law dalam waktu 100 hari kerja. Saat ini draft UU sapu jagat tersebut masih disusun.

Berbicara di hadapan para pelaku usaha jasa keuangan, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah akan menyampaikan draft RUU sapu jagat kepada DPR paling lambat pekan depan.

"Kita harapkan DPR mohon segera menyelesaikan maksimal 100 hari. Cepat sekali kalau ini terjadi. Saya akan angkat dua jempol kalau DPR bisa selesaikan ini dalam 100 hari," kata Jokowi saat menghadiri acara pertemuan tahunan industri jasa keuangan Tahun 2020 di grand ballroom, The Ritz Carlton Pacific Place (PP), Jakarta, Kamis (16/1/2020).



UU omnibus law, dikatakan Jokowi untuk menjawab keluhan pelaku usaha yang selama ini merasa tidak bebas dalam berkekspansi. Dia bilang bahwa UU omibus law ini akan merevisi 1244 pasal dari 79 UU.

Jokowi pun mengajak seluruh pengusaha, khususnya para peserta acara pertemuan tahunan industri jasa keuangan yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini memberikan apresiasi kepada DPR.

"Tidak hanya saya tapi saya kira bapak ibu dan saudara-saudara semua juga acungkan jempol jika itu bisa diselesaikan dalam 100 hari," jelas dia.

"Kalau ini nanti betul-betul keluar akan ada perubahan besar sekali dalam pergerakan ekonomi kita dan pergerakan kebijakan kebijakan kita. Minggu depan akan kita serahkan secara resmi ke DPR, kalau ini selesai, kita akan menuju kebijakan berikutnya," tambahnya.



Minta UU 'Sapu Jagat' Kelar 100 Hari, Jokowi: Saya Angkat 2 Jempol!


Simak Video "Omnibus Law, Jurus Jokowi Buat RI Jadi Pusat Gravitasi Ekonomi Global"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com