Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 20:00 WIB

Erick Thohir Tunggu Kemenhan soal Perombakan Direksi Asabri

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku masih menunggu masukan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mengenai rencana perombakan jajaran direksi PT Asabri (Persero).

Pasalnya, perusahaan pelat merah yang fokus memberikan perlindungan pada prajurit TNI, Polri, dan ASN juga berkaitan langsung oleh Kementerian Pertahanan.

"Kalau Asabri itu salah satunya domain Pak Kemenhan (Prabowo Subianto). Itu sesuai dengan ini nya Kemenhan. Kita tunggu saja," kata Erick di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Erick pun belum tahu pasti mengenai waktu perombakan direksi Asabri dilaksanakan. Apalagi, dia baru melaporkan calon direksi dan komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) kepada Tim Penilaian Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Sebelumnya, Kementerian BUMN akan melakukan penyehatan terhadap perusahaan asuransi Asabri. Hal ini dilakukan karena adanya penurunan investasi perseroan.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pemerintah sudah mengetahui adanya penurunan dari investasi saham.

"Nilainya sedang kita kaji dan kita lihat terus ada penurunan pada investasi sahamnya," kata pria yang akrab disapa Tiko di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).

Tiko mengungkapkan, untuk Asabri yang merupakan perusahaan asuransi sosial akan memiliki penyelesaian yang berbeda dengan perusahaan asuransi lain. Jajaran direksi perusahaan asuransi pelat merah ini juga akan dirombak.

"Ya tahun ini dirombak direksinya. Belum tahu (jumlahnya) masih didiskusikan sama pak Menteri," jelas dia.



Erick Thohir Tunggu Kemenhan soal Perombakan Direksi Asabri


Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com