Ke Kantor Erick Thohir, Ali Mochtar Ngabalin Lapor Kinerja AP I

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 23 Jan 2020 15:09 WIB
Ali Mochtar Ngabalin/Foto: Zakia Liland/detikcom
Jakarta -

Komisaris PT Angkasa Pura I (AP I), Ali Mochtar Ngabalin hari ini mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kedatangannya ke kantor Menteri BUMN Erick Thohir itu untuk melapor kinerja keuangan AP I, termasuk rencana kerja ke depan.

"Hari ini ada RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dari AP I terkait RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan)," kata Ali di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Ali menuturkan AP I diminta mempersiapkan rencana kerja untuk lebih meningkatkan kinerja AP I.

"Karena dalam BUMN perusahaan pengelolaan bandara alhamdulillah jadi the best bagi Indonesia itu AP I. Sehingga harapan dari Pak Menteri (Erick Thohir) dan Presiden (Jokowi) agar AP I meningkatkan kinerja dan penghasilannya," terangnya.


Ali menjelaskan, pihaknya akan lebih meningkatkan konektivitas bandara dari satu pulau ke pulau lain. Hal ini untuk mendukung program destinasi pariwisata.

"Dalam rangka meningkatkan program tourism, itu sebabnya posisi AP I seperti RUPS menjadi perhatian terhadap service, keamanan, dan kenyamanan," tuturnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencanangkan program Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Hal ini untuk menggerakkan perekonomian agar berjalan lebih cepat.

"Kita harus bergerak cepat, karena pariwisata ini terbukti paling cepat dalam menghasilkan devisa untuk negara," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/7/2019).



Ke Kantor Erick Thohir, Ali Mochtar Ngabalin Lapor Kinerja AP I



Simak Video "Merasa Difitnah soal OTT Edhy Prabowo, Ngabalin Polisikan 2 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)