Dirut Baru Garuda Yakin Yenny Wahid Bisa Lindungi Pramugari

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 24 Jan 2020 17:55 WIB
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra menaruh kepercayaan kuat terhadap Yenny Wahid selaku Komisaris Independen sebagai sosok pelindung para pramugari.

"Saya pikir mestinya Anda menangkap sinyal yang sangat kuat dengan adanya Ibu Yenny," kata Irfan di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Ia menuturkan, dengan hadirnya Yenny yang dikenal sebagai sosok wanita yang kuat memberikan sinyal jelas bahwa Garuda akan melindungi seluruh karyawannya terutama Pramugari.

"Kadang-kadang kan kita tidak perlu melakukan pengumuman apa-apa tapi keberadaan seseorang ini bisa membawa sikap," tegas Irfan.

Sebelum Irfan, kemarin Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan alasannya memilih Yenny sebagai Komisaris Independen. Menurut Erick, Yenny merupakan sosok yang baik.

"Kalau Ibu Yenny nggak usah dipertanyakan lah. Dia figur wanita yang bagus. Di mana dengan ada Bu Yenny tentu sekarang pramugari, front office perempuan, paling tidak ada yang melindungi atau ada yang bisa diajak bicara," kata Erick di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

"Khususnya Bu Yenny itu backgroundnya jelas, pergerakan, dan Bu Yenny itu posisinya Komisaris Independen, wakil publik," tambahnya.

Dirut Baru Garuda Yakin Yenny Wahid Bisa Lindungi Pramugari


Simak Video "Berikut Pasukan Direksi dan Komisaris Garuda yang Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)