Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 12:25 WIB

Bertahun-tahun Tak Pernah Datang, Akhirnya Dirut Garuda ke DPR

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Pembangunan gedung baru untuk DPR RI menuai kritikan berbagai pihak walaupun Ketua DPR Setya Novanto menyebut Presiden Jokowi telah setuju pembangunan tersebut. Tetapi Presiden Jokowi belum teken Perpres tentang pembangunan Gedung DPR. Lamhot Aritonang/detikcom. Gedung DPR RI/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Anggota Komisi V DPR RI HA Bakri bersyukur akhirnya rapat dengar pendapat bisa dihadiri oleh Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Bakri mengaku bertahun-tahun Dirut Garuda sebelumnya tidak pernah hadir saat rapat bersama DPR RI.

Setiap ada undangan rapat, bukan Dirut Garuda yang hadir. Namun akhirnya kali ini Irfan yang baru menjabat sebagai dirut Garuda hadir di ruang rapat Komisi V DPR RI.

"Sudah bertahun-tahun di Komisi V, akhirnya kami didatangi juga sama Dirut Garuda ya. Tiap rapat perwakilan terus. Ini kita omongin mudik segala macem nggak pernah didatangi dirut Garuda ini," kata Bakri di ruang rapat Komisi V, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/1/202).

Bakri mengatakan bahwa Garuda tak bisa menjadi contoh sebagai perusahaan transportasi, padahal ini adalah milik negara.

"Garuda ini kan milik pemerintah tapi selama nggak bida jadi contoh. Masalah tiket segala macem," lanjut Bakri.

Bakri berharap agar perombakan yang terjadi pada direksi Garuda bisa membuat Garuda menjadi lebih baik bahkan bisa menjadi contoh maskapai lain.

"Ini kan dirombak habis, hampir 90% lebih ini diganti direksinya. Harapan saya sekarang Garuda bisa berikan contoh terbaik buat airline-airline yang lain," kata Bakri.



Simak Video "Jadi Dirut Garuda, Irfan Setiaputra Fokuskan Safety Hingga Profit"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com