Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 18:45 WIB

Imbas Virus Corona, Turis China ke Bali Turun 20%

Tim detikcom - detikFinance
Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1/2020). Alat pemindai suhu tubuh tersebut dipasang Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar sebagai upaya pengawasan dan antisipasi penyebaran Virus Corona yang mewabah dari Wuhan, China. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp. Ilustrasi/Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Badung -

Virus Corona merebak di Wuhan, China dan menyebar ke sejumlah negara. Adanya wabah ini mempengaruhi kunjungan wisatawan China ke Bali.

Menurut data pergerakan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai kedatangan turis China ke Bali selama dua minggu terakhir masih mengalami kenaikan.

"Spesifik pergerakan penumpang asal Tiongkok bahwa jika kita melihat histori data dua minggu terakhir penumpang dari China masih naik angkanya sekitar 4% atau atau sejumlah 129.600 penumpang," kata Communication And Legal Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim kepada detikcom, Rabu (29/1/2020).

Namun data penumpang sejak (25/1/2020) hingga saat ini penumpang China mulai mengalami penurunan. Ini diakibatkan karena maraknya virus corona di Wuhan.

"Namun demikian jika kita melihat tren terakhir sejak tanggal (25/1/2020) maka sudah dirasakan penumpang China sudah mulai turun di kisaran 20%," sambung Arie.



Simak Video "Dukungan Relawan di Pusat Wabah COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com