Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 31 Jan 2020 13:58 WIB

Milenial Mau Kuliah Sambil Bisnis? Baca Rumusnya dari Kaesang

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Kaesang Pangarep Berbagi Tips Bisnis Foto: Kaesang Pangarep Berbagi Tips Bisnis (Alfi Kholisdinuka/detikcom)
Jakarta -

Sukses jalankan berbagai roda bisnis, tak lantas membuat putra Presiden RI, Kaesang Pangarep berbangga hati. Pria yang berusia 25 tahun ini pun lantas membagikan tips bagaimana cara membangun usaha kecil bagi milenial yang masih duduk di bangku kuliah.

Menurutnya salah satu cara utama untuk membangun bisnis tersebut yaitu mencari partner yang tepat yang mengerti persoalan dunia usaha. Sehingga pola bisnis itu bisa berjalan sesuai arah.

"Sebenarnya kalau mau berbisnis terpenting yang saya lakukan dulu memilih partner yang tepat, kita percaya sama kemampuannya untuk bantu kita bangun usaha," ujar Kaesang dalam Talkshow Generasi Kampus Hebat di Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020)

Kaesang juga menuturkan selain mencari partner dibutuhkan niat yang kuat agar di tengah jalan bisnis itu tidak terhenti. Sebab permasalahan milenial dalam membangun bisnis itu hanya sekedar gaya dan tidak serius.

"Permasalahan utama dari UMKM yang (dibangun milenial) foundernya buka usaha hanya sekadar untuk pamer aja ke temennya, apalagi mahasiswa yang lagi ngedeketin cewe sok sokan bikin bisnis biar dikata wah, padahal ga wah," terangnya.

Karena itu, sambil berkelakar ia mengajak generasi muda saat ini yang ingin membangun bisnis harus menguatkan niatnya. Urusan modal bisa dilakukan dengan cara menabung sedikit apapun itu.

"Bisnis modalnya duit. Kalau nggak ada duit ya nabung saja, saya bisa punya modal kenapa kalian nggak bisa. Asal tau saja ya bapak saya dulu itu pelit banget. Tapi saya nabung biar bisa bangun usaha," jelasnya.

Milenial Mau Kuliah Sambil Bisnis? Baca Rumusnya dari Kaesang


Simak Video "Logo Sang Pisang Ditiru Orang, Ini Reaksi Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com