Lantik Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani Kenang Kobe Bryant

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 31 Jan 2020 22:45 WIB
Menkeu Sri Mulyani melantik pejabat staf ahli Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Hendra Kusuma/detikcom
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merasa kehilangan legenda NBA Kobe Bryant yang tewas akibat kecelakaan helikopter di California Amerika Serikat. Rasa duka itu disampaikannya usai melantik pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Dalam rangka kita menjalani 2020 yang bulan Januari dirasaiakn terlalu banyak tragedi. Dari mulai bencana alam sampai meninggalnya Kobe Bryant," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Menurut Sri Mulyani, Kobe Bryant merupakan figur menginspirasi banyak orang karena sikap rendah hatinya. Dia merasa prihatin Kobe Bryant harus pergi dengan cara yang tragis.


"Itu buat saya penting, karena kalau orang baik dan kita memiliki memori mengenai dia, meninggal secara tragis, mengingatkan kita semua bahwa dalam hidup ini kita tidak pernah tahu kapan kita berhenti, di mana kita akan berhenti, bagaimana kita berhenti," jelasnya.

Sri Mulyani pun meminta para pejabat yang baru dilantik untuk terus memiliki sikap rendah hati dalam setiap menjalankan tugas.

"Artinya nasihat yang sangat klasik itu benar. Lakukan segala sesuatu setiap hari sebaik mungkin seolah besok tidak ada lagi hari," ujarnya.

"It's like this is my last chance to do the best because tomorrow I have another opportunity. Lakukan semua tugas anda dengan tekad mental, janji, sikap bahwa saya melakukan yang terbaik. Kalau kita tidak tahu apakah besok masih ada kesempatan untuk bisa beramal dan menjalankan yang terbaik bagi bangsa kita. Bagi negara kita, bagi umat manusia, bagi keluarga kita, jadi itu suatu momen yang bisa membuat kita melakukan refleksi dan membulatkan tekad," tambahnya.



Simak Video "Momen Menkeu Sri Mulyani Puji Lulusan STAN Ini Perempuan Hebat"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/hns)