Penerbangan ke China Disetop, Kalau Sudah Beli Tiket Gimana?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Senin, 03 Feb 2020 15:25 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia
Foto: Ilustrasi Garuda Indonesia (Shinta/detikTravel)
Jakarta -

Maskapai Garuda Indonesia dan Citilink hari ini mengumumkan pemberhentian sementara penerbangan dari dan menuju China. Hal ini demi mengantisipasi penyebaran virus Corona yang semakin hari terus meluas.

Garuda misalnya, menyetop sementara layanan penerbangan dari dan menuju China per Rabu, 5 Februari 2020 hingga waktu yang akan ditentukan lebih lanjut. Penundaan sementara tersebut melingkupi layanan penerbangan dari dan menuju Beijing, Shanghai, Guangzhou, Zhengzhou, dan Xi'an.

Sementara Citilink memberhentikan sementara penerbangan dari dan menuju China baik penerbangan reguler maupun penerbangan charter mulai dari tanggal 1 Februari 2020.

Melalui penundaan sementara penerbangan ke China, Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan yang fleksibel mekanisme reschedule dan reroute untuk layanan penerbangan dari dan menuju China.

Garuda Indonesia juga menganjurkan kepada calon penumpang untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan secara berkala pada kanal media sosial resmi Garuda Indonesia seperti website, Twitter, dan Facebook khususnya untuk rute-rute yang rawan akan penyebaran virus Corona.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ketentuan mekanisme refund, perubahan jadwal dan reroute rute penerbangan, penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. www.garuda-indonesia.com dan Twitter @GarudaCares.

Sedangkan bagi penumpang Citilink yang penerbangannya terdampak, dapat melakukan refund (pengembalian uang tiket), sesuai ketentuan yang berlaku, dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804-1-080808.

Penerbangan ke China Disetop, Kalau Sudah Beli Tiket Gimana?


Simak Video "Pramugari Garuda Pakai Face Shield Ketimbang Baju APD, Ini Kata Dokter"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ang)