Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 18:40 WIB

Erick Thohir Mau BUMN Genjot Kerja Sama dengan UMKM

Soraya Novika - detikFinance
Gedung Kementerian BUMN Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir melantik Loto Srinaita Ginting sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM. Loto merupakan eks Direktur Surat Utang Negara di Ditjen Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan penunjukan Loto di tubuh perusahaan pelat merah itu tidak lain ialah untuk memperkuat peran UMKM ke depannya.

"Intinya bagaimana supaya ibu Loto ini akan ditugaskan untuk mencari kerja sama antara BUMN dengan UMKM yang bentuknya business to business (B to B). Kemudian juga dengan BUMDes, kita kerja samakan dengan desa-desa," ujar Arya ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, Arya menambahkan bahwa ke depan UMKM diharapkan juga bisa ikut dilibatkan dalam proyek-proyek BUMN.

"Kemudian juga yang berhubungan dengan mendorong percepatan membantu UMKM dalam proyek-proyek di BUMN, melibatkan UMKM," katanya.

Sebagaimana diketahui, sejak mulai menjabat, Erick memang sudah cukup ambisius untuk memperkuat peran UMKM. Belakangan ini, Erick ingin menjadikan PT Sarinah (Persero) menjadi wadah bagi produk-produk UMKM.

Demi mewujudkan target itu, Erick pun mendorong BUMN perbankan seperti BRI untuk ikut serta mengubah wajah Sarinah ke depan.



Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com