Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 16:01 WIB

Bos Garudafood hingga Anak Orang Terkaya RI Jadi Penasihat Senior KSP

Andhika Prasetia - detikFinance
Sudhamek Sudhamek/Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta -

Kantor Staf Presiden (KSP) kini memiliki penasihat senior. Ada sejumlah nama yang menduduki posisi ini.

"Sudah ada penasihat senior," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Nama-nama penasihat senior KSP diangkat per Selasa (4/2). Ada nama eks Menhan Purnomo Yusgiantoro hingga eks Seskab Andi Widjadjanto yang menjabat posisi ini.

Nama-nama lainnya yang ditunjuk adalah eks Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangkusubroto, eks Menteri Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Manuel Kaisiepo.

Kemudian, pemilik Garudafood Sudhamek. Ia juga merupakan salah satu orang terkaya Indonesia di posisi 42 dengan kekayaan US$ 745 juta.

Selanjutnya ada Sosiolog Universitas Indonesia Imam Prasodjo, Guru Besar Hukum Agraria UGM Maria SW Sumardjono, Guru Besar Hukum Pidana UGM Prof Edward Hiariej. Dosen FISIP UGM Kuskridho Ambardi dan Komisaris Utama Mayapada Healthcare Jonathan Tahir juga menjadi penasehat di KSP. Jonathan merupakan anak dari Dato Sri Tahir, pemilik Mayapada Group yang juga salah satu orang terkaya Indonesia.

Ada juga Direktur Human Capital Management (HCM) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Edi Witjara, anggota Dewan Pengarah UN-CERF Rachmawati Husein, peneliti Pusat Kajian Etnografi Komunitas Adat (Pustaka) Yando Zakaria.

"Betul," ujar Prof Hiariej lewat pesan singkat, Kamis (6/2).

Bos Garudafood hingga Anak Orang Terkaya RI Jadi Penasihat Senior KSP


Simak Video "KSP Punya 13 Penasihat Senior, Ini Respons Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com