Daftar Gaji Sektor Akunting RI, dari Rp 12 Juta hingga Rp 250 Juta

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 11 Feb 2020 12:53 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah
Ilustrasi Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Robert Walters merilis daftar gaji di Asia, termasuk di Indonesia. Ada beberapa sektor yang sedang jadi tren di RI, yaitu teknologi, legal, dan marketing.

Tak hanya itu, sektor keuangan masih berkembang dan dilirik oleh para pencari kerja.

"Penerimaan kerja diperkirakan akan lebih aktif di 2020 dibandingkan 2019. Masih akan ada pertumbuhan di banyak sektor, terutama di e-commerce dan fintech, juga akan ada lonjakan pertumbuhan di startup logistik, pembayaran, kesehatan digital hingga edukasi teknologi," kata Country Manager Indonesia Robert Walters, Eric Mary, dikutip dari paparan survei, Selasa (11/2/2020).

Gaji terendah di sektor akunting ini adalah di posisi akuntan, mulai dari Rp 150 juta hingga Rp 250 juta setahun, atau sekitar Rp 12,5 juta hingga Rp 21 juta sebulan.

Sementara untuk gaji tertingginya dipegang oleh posisi Direktur Keuangan yaitu mulai dari Rp 1,8 miliar hingga Rp 3 miliar setahun, setara Rp 150 juta hingga Rp 250 juta sebulan.

Lihat daftar lengkapnya di bawah ini. Ada perbandingan gajinya dengan angka tahun lalu, semua angka ditulis dalam juta (million) untuk penghasilan setahun.

Daftar Gaji Sektor Akunting RI, dari Rp 12 Juta hingga Rp 250 JutaFoto: dok. Robert Walters



Simak Video "Polisi di Sultra Rela Sisihkan Gaji untuk Warga Terdampak Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/eds)